Resep Untuk Membuat Puding Apel Karamel Mini

Artikel diterbitkan oleh Resep Masakan Indonesia pada
Resep Untuk Membuat Puding Apel Karamel Mini --Cara membuat Puding Apel Karamel Mini cukuplah mudah,dan kalian semua bisa mencobanya sendiri dirumah, karena Resep Untuk Membuat Puding Apel Karamel Mini hanya memerlukan beberapa bahan saja. Berikut ini Resep Masakan Indonesia akan berbagi Resep Untuk Membuat Puding Apel Karamel Mini yang bisa kalian coba sendiri dirumah.
Resep Puding Apel Karamel Mini
BAHAN I PUDING APEL KARAMEL MINI
400 ml air
25 gr gula merah sisir
1/8 sendok teh garam
1 sendok teh agar-agar bubuk putih
1 sendok teh jeli instan
1/2 sendok selasih, rendam
100 gr apel, diparut kasar
75 gr gula pasir (pakai 50 gr terlalu manis)
BAHAN II PUDING APEL KARAMEL MINI
300 ml susu cair
75 gr gula pasir (60 gr manis)]
1 sendok teh tepung maizena
1/2 sendok teh agar-agar bubuk putih
1 kuning telur
BAHAN KARAMEL
100 gr gula pasir
75 ml air
CARA MEMBUAT PUDING APEL KARAMEL MINI
  1. Karamel : Gosongkan gula pasir, tuang air, aduk sampai gula larut, saring. sisihkan
  2. Bahan I : Rebus air, gula pasir, gula merah, garam, agar-agar, jeli instan dan karamel sambil diaduk sampai mendidih.angkat, biarkan setengah beku.
  3. Bahan II: Rebus susu cair, gula pasir, tepung maizena, dan agar-agar sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api, ambil sedikit adonan, tuang kedalam kuning telur. Aduk rata. tuang campuran ini kedalam rebusan susu. aduk rata, nyalakan api. Masak sambil diaduk sampai mendidih.Tuang diatas bahan I dan bekukan.
Demikianlah Resep Untuk Membuat Puding Apel Karamel Mini, selamat mencoba sendiri dirumah dan Semoga bisa bermanfaat.Silakan baca juga artikel lainnya yaitu Resep Untuk Membuat Puding Kacang Hijau.
 
© Copyright 2013 Resep Masakan Indonesia Template Modify by Informasi Produk Elektronik Terbaru | Powered by Blogger.com.